Perkenalan Satu Arah

[Gonjlengan 12]
Arrizki Abidin, Palembang

Aku, Anak Matahari… Kalau saya tidak salah ingat, tahun 2010 saya menemukan buku itu di Gramedia Grand Indonesia. Sudah jadi kebiasaan iseng ke toko buku, baca-baca, belum tentu beli, hehe.

Nggak sengaja waktu itu lihat satu buku ukuran tidak seperti ukuran buku normal dengan cover warna terang mencolok, persis seperti buku untuk anak-anak, tapi kok gambar depannya wajah orang dewasa. Tapi justru itu yang buat jari-jari tangan saya meraih buku tersebut dari salah satu rak. Baca-baca sediit ternyata yang di cover tersebut adalah Gol A Gong. Inilah pertama kalinya saya kenal Mas Gol A Gong.

Singkat cerita, sesuai kebiasaan tadi (iseng ke toko buku, baca-baca, belum tentu beli), kali ini buku tersebut saya beli. Niatnya utk jadi hadiah ke mantan pacar (sudah jadi istri saya sekaragn). Tapi sebelum jadi hadiah, saya lahap dulu isinya sampai habis selama di perjalanan ke Palembang. Perkenalan satu arah yang menyenangkan🙂

Singkat cerita, saya tertarik untuk search nama Gol A Gong di FB. Setelah ketemu saya add dan alhamdulillah di-approve oleh Mas Gol A Gong. After that…… NOTHING HAPPEN…… hehehehe (kebetulan FB sangat sangat sangat sangat jarang saya buka). Perkenalan masih tetap satu arah saja hingga beberapa bulan yang lalu iseng buka FB lagi dan terbaca status Mas Gol A Gong berniat memfilmkan karyanya “BALADA SI ROY”.

Entah pikiran dari mana tiba-tiba saya ingin sekali terlibat dalam proses film BSR. Terserah deh bisa sumbang apa yang penting bisa jadi bagian dari film itu, pikir saya. Gayung bersambut, melalui FB Sahabat BSR, Mas Gol A Gong memberikan alamat email dan nomor telepon sang produser (Mas Iwan Rasta juga melakukan hal yang sama pada saya).

Singkat cerita lagi, saya cari tahu seperti apa Roy pada cerita BSR itu. Search sana-sini, baca sana-sini, akhirnya lirik tercipta sambil minum kopi di Coffee Bean Citos (sebelumnya nada sudah tercipta di rumah, Palembang). Hasil penyatuan lirik dan nada kemudian saya kirim kan ke teman saya di Jakarta untuk proses pemberian warna pada musiknya. Hingga akhirnya lagu tersebut saya email-kan ke sang produser (Bapak Naqsyabhandi Al-Khalidy). Respon yang positif dari sang produser dan kemudian beliau tawarkan pada SIDEPONY untuk mengaransemen ulang lagu saya.

“Lelaki Yang Menggenggam Dunia”. Mudah-mudahan lagu ini bisa memberikan kontribusi pada film BSR. Bisa memenuhi harapan Mas Gol A Gong dan sahabat-saabat BSR, dan tentunya memenuhi harapan masyarakat penggemar BSR. Tapi sebelum sampai di tahap itu mudah-mudahan lagu ini bisa menjadi sumbangan kecil saya untuk BSR, karena dari sinilah saya yakin perkenalan tidak akan satu arah lagi, tapi bisa jadi dua arah, bahkan lebih alias bertemu dengan sahabat-sahabat BSR juga.

Sebelumnya maaf ya kalau cerita ini kepanjangan. Hehe. Karena sesungguhnya masih banyak hal lagi yang ingin saya sampaikan.

Thx….Roy for All🙂 peace

One comment

  1. Abil (Zhibril Ababil) · · Reply

    wow ..

Leave a Reply

