Lebih Kreatif Bersama Indonesia Book Fair 2012

[GATRAnews, 17 November 2012]

Jakarta, GATRAnews – “Indonesia Book Fair” ke-32, resmi dibuka di gedung Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11). Acara yang bekerjasama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) ini, mengusung tema ‘Lebih Lengkap, Lebih Terjangkau, Lebih Menarik, Lebih Kreatif !’. Acara yang akan berlangsung hingga 25 November mendatang, memiliki ragam kegiatan menarik, kreatif, dan inspiratif.

Hari ini misalnya, ada beberapa acara menarik seperti peluncuran dan diskusi buku ‘Lebih Dekat Dengan Jokowi’, dan promo film ‘Balada Si Roy’. Acara diskusi buku ‘Lebih Dekat Dengan Jokowi’ tersebut dihadiri oleh Jusuf Kalla, Alberthiene Endah, Domu D. Ambarita, Bimo Nugroho, dan dimoderatori oleh Effendi Gazali. Sedangkan acara promo film ‘Balada Si Roy’, diisi oleh komunitas pembaca dan penikmat kisah Balada Si Roy, yang biasa dikenal dengan sebutan ‘Sahabat Balada Si Roy’.

Pencipta, sekaligus penulis kisah Balada Si Roy, Gol A Gong, saat ditemui menjelaskan, acara promo film ini akan diisi oleh komunitas pecinta kisah Balada Si Roy dan artis-artis yang menjadi pemeran dalam film tersebut. “Acara ini akan diisi oleh komunitas pecinta kisah balada si roy dan artis-artis yang melakoni peran dalam film tersebut,” papar Gol A Gong.

Saat ditanya mengapa kisah Balada Si Roy ini difilmkan kembali, Gol A Gong menjelaskan, kisah ini seperti  melakikan lelaki. “Saya bisa bilang kisah ini adalah kisah yang melakikan lelaki. Kisah ini mengajarkan tentang bagaimana lelaki harus bersikap,” tutur Gol A Gong. Dalam acara Indonesia Book Fair ini, Gol A Gong menjual seri buku balada si roy lengkap dengan tanda tangan, beserta naskahnya. “Lima buku, yang lengkap dengan naskahya ini dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp 160,” kata Gol A Gong.

Selain dua acara diatas, kegiatan lain yang akan dilangsungkan hari ini antara lain Talkshow Financial Parenting bersama Kak Seto Mulyadi, dan Preview film ‘9 Summer 10 Auntum’ bersama Iwan Setyawan, dipanggung utama Indonesia Book Fair.

Selain kegiatan, acara Indonesia Book Fair ini juga diisi dengan Pameran Perpustakaan dan Badan Arsip dari berbagi daerah dan instansi. Dengan adanya pameran ini pengunjung bisa menemukan keunikan dan keragaman khaznah bahan pustaka di perpustakaan dan badan arsip dari berbagai daerah dan instansi.

“Acara indonesia book fair tahun ini memang sesuai dengan tema, lebih menarik, lengkap, dan kreatif,” ujar salah satu pengunjung, Aip Hidayatullah. “Bukunya juga terjangkau, karena diskon yang diberikan penerbit cukup besar, antara 30% sampai 70%,” tambah Aip.

Selain berburu buku, dalam acara ini juga disediakan Bursa Naskah dan Indonesia Right Fair. Bursa naskah adalah bursa yang memfasilitasi pengunjung untuk menawarkan naskah-naskah yang dimiliki,langsung kepada penerbit. Sedangkan Indonesia Right Fair sendiri diperuntukan kepada para penulis buku untuk menawarkan hak ciptanya kepada para penerbit dari mancanegara. (*/IAM)

Sumber: GATRANews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: