Balada Si Roy Muncul, Boysband Mundur Teratur

[hai-online.com, 17 November 2012]

Siap-siap tunggu filmnya!

22 tahun lalu cerita Balada Si Roy membumi di negeri ini. Adala Heri Hendrayana Harris, atau yang lebih kita kenal dengan nama pena Gol A Gong yang menulis cerita yang menjadi legendaris untuk petualang ini.

Muncul pertama kali sebagai cerita bersambung di HAI dan kemudian dinovelkan menjadi 10 seri dan kini diterbitkan ulang oleh Gramedia Pustaka Utama menjadi 5 seri.  Tokoh Si Roy adalah panutan bagi anak SMA yang gemar naik gunung, backpacker, dan traveling saat kemunculannya dulu, dan sebenarnya menurun pada anak, keponakan, atau adik mereka, yang seumuran dengan kita sekarang.

Beberapa kali Balada Si Roy berniat difilmakan. Entah itu diangkat ke layar lebar, atau jadi sinetron di TV. Tapi selalu saja tertunda dengan berbagai alasan. Maka, kali ini berita gembira kembali disiarkan untuk pecinta baik Si Roy, maupun pengagum sang penulis legenda, Gol A Gong. Balada Si Roy resmi akan diangkat ke layar lebar tahun depan.

Hari ini (17/11) berita gembira itu diumumkan pada acara Indonesia Book Fair 2012 di Istora Senayan Jakarta. Blue Sttar Marine Production House yang akan memproduksi film yang akan diperankan oleh Ramon Y. Tungka ini.

“Alhamdulillah saya dipercaya menjadi salah satu tokoh paling legendaris di Indonesia. Saya berterima kasih banget buat bang Gol A Gong sang empunya Roy, yang saya rasa dia itu si Roy-nya! Hehehe.. Sekarang saya masih butuh masukan, karena banyak banget yang menunggu si Roy, dan Roy itu milik kita semua, bukan milik saya saja,” bilang Ramon yang sudah dicekoki Balada Si Roy oleh kakak laki-lakinya sejak kecil.

“Balada Si Roy Muncul, Boysband Mundur Teratur!” diserukan dari candaan para pecinta Si Roy siang ini. Film ini akan mulai syuting bulan depan, dan rencana rilis pada Februari 2013. Ananda Rasulia.

Sumber: hai-online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: