Balada Si Roy Diangkat ke Layar Lebar

[C&R Digital, 18 November 2012]

Novel best seller, Balada Si Roy, karya penulis Gol A Gong, diangkat ke layar lebar. Rencananya film yang diproduksi oleh PT Blue Star Marine ini akan diputar di bioskop, di hari Valentine, tahun depan.

“Novel ini diangkat ke layar lebar karena pelajar sekolah seringkali terlibat tawuran, belakangan ini,” kata novelis bernama asli Heri Hendrayana Harris ini kepada C&R Digital, Sabtu (17/11).

Gol A Gong bercerita novelnya berkisah tentang seorang bad boy bernama Roy yang hobi naik Gunung. “Roy memang nakal tapi kreatif. Kenakalannya tak digambarkan dengan membuat onar,” paparnya.

Tokoh siswa SMA yang juga menjadi wartawan sekolah ini mencari uang dengan menulis di majalah HAI. “Dulu kan ada istilah pers abu-abu,” kata Gol A Gong.

Lebih jauh, Gol A Gong menuturkan, Film ini dibuat di Serang-Banten dan akan mulai proses syuting akhir tahun ini. “Tapi jujur saya belum tahu siapa sutradaranya. Naskahnya sih sudah ada,” tukasnya.

Meski begitu, Gol A Gong telah menemukan aktor yang akan memerankan Roy, Ramon Y Tungka. Ramon adalah pemeran Ekskul dan Catatan akhir Sekolah’“Ramon sangat cocok memerankan Roy,” puji Gol A Gong.

Proses pembuatan film ini terhitung cepat, hanya dua bulan. “Sekarang ini kan teknologi digital sudah bagus, jadi kita tak perlu syuting di luar negeri,” kata Gol A Gong.

Gol A Gong berencana film ini akan dibuat sekuel seperti Novelnya yang terbit dalam 5 jilid. Film pertama diambil dari jilid pertama, Joe dan Avonturir. “Joe adalah nama anjing herder kesayangan Roy,” pungkasnya.

Novel yang telah berusia 20 tahun itu awalnya berupa cerita pendek (cerpen) yang saling berkaitan dan dimuat secara bersambung mulai 1989-1994. Novel pertama yang mengangkat cerita tentang backpacker di Indonesia ini memiliki tagline  “Cinta terlarang si petualang, tak lekang dimakan zaman”. Ayu Utami Larasati.

Sumber: C&R Digital

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: