Gol A Gong Tulis Skenario di Lima Kota

[Kompas, 10 Oktober 2012]

JAKARTA, KOMPAS.com — Imaji petualang sukar dilepaskan dari sosok penulis Heri Hendrayana Harris, atau yang lebih populer dengan nama pena Gol A Gong (39). Dia bahkan masih sempat berkeliling beberapa daerah saat memenuhi tenggat penulisan skenario film Balada Si Roy berdasarkan novel karangannya sendiri dengan judul sama.

“Skenario sepanjang 123 adegan itu baru selesai dini hari tadi (Rabu, 3/10/2012) di kamar hotel,” kata Gong, saat ditemui di Sukabumi untuk membagikan buku ke sejumlah taman bacaan masyarakat. Dia mulai mengerjakan skenario untuk film ini sejak 24 September.

Awal penulisan skenarionya, ujar Gong, dilakukan di daerah Little India di Singapura dan China Town di Kuala Lumpur, Malaysia, saat berlibur bersama keluarga. Penulisan berlanjut di Jakarta dan Serang. Dia menyelesaikan penulisannya di Sukabumi. “Menulis skenario sambil keliling itu karena ruh cerita novelnya adalah perjalanan,” ucapnya.

Film yang akan diproduksi Blue Star Marine ini menurut rencana bakal ditayangkan mulai 25 Desember 2012, dengan catatan proses shooting tak terkendala cuaca. Jika tidak, targetnya mundur menjadi 14 Februari tahun depan.

“Akhir Oktober, akan diumumkan segala hal tentang film ini, termasuk siapa pemeran Roy dansoundtrack-nya,” kata Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat ini. (HEI)

Sumber: Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: