Semangat Positif Roy

[Gonjlengan 01]
Aliyth Prakarsa, 33, Serang

Saya pertama kali membaca Balada Si Roy di Taman Bacaan Banten Membangun (BM) tepat di lantai dua dari Toko Buku Banten Membangun yang terletak di Kawasan Pasar Royal, Kota Serang, tempat si Roy suka nongkrong di atas sadel Enduro-nya dan godain Venus.

Seiring perjalanan waktu taman bacaan ini setelah toko buku mengalami nasib serupa. Waktu itu masih SMP, kebetulan sekolah saya SMP 2, Kang Gol A Gong juga ternyata alumni dari sekolah yg sama (kemudian di SMA 1 Serang juga sekolah yg sama pernah diduduki si Roy) *gak usah tanya tahun berapa lulus SMP ya? tar ketauan).

Setiap pulang sekolah, selain membaca Kungfu Boy, Break Shoot, Lupus tentunya saya bersama kawan akrab saya bernama Ofa Fakhrudin dapat dipastikan hampir setiap hari mampir ke BM. Saking (duhh apa ya padanan kata selain ‘saking’) seringnya datang di BM kami mendapatkan semacam privilege untuk menyewa buku lewat dari jumlah yg seharusnya boleh dipinjamkan. Banyak semangat positif dari Roy yang bisa diambil dan membentuk saya hingga hari ini, terutama usilnya🙂

* * *

Leave a Reply

